Bimbingan Penyusunan Skripsi dan Bedah Isu-isu Kajian Islam Kontemporer

Workshop yang dikhususkan untuk mahasiswa semester 7 (tujuh) atau yang biasa disebut “semester akhir” ini bertema “Bimbingan Penyusunan Skripsi dan Bedah Isu-isu Kajian Islam Kontemporer” dengan narasumber dosen-dosen Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang ahli di bidangnya yaitu: pertama, Dr. Sahabuddin, M.A. (Dosen Bidang Hadis) mewakili Ilmu Ushuluddin menyampaikan materi “Bedah Isu-isu Kajian Islam Kontemporer”, dan kedua, Dr. Ahmadi Usman, M.A. (Dosen Bidang Bahasa Arab) mewakili Ilmu Bahasa Arab menyampaikan materi “Teknik dan Trik dalam Penyusunan Skripsi”, dan Aida Humaira, S.S.I., M.A. (Dosen Bidang Syari’ah) mewakili Ilmu Syari’ah sekaligus sebagai Moderator.

Tujuan kegiatan workshop tersebut menurut Aida Humaira, S.S.I., M.A. (Sekretaris Program Studi) yaitu: 1). Memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang isu-isu yang berkaitan dengan kajian Islam kontemporer; 2). Memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang teknik dan trik dalam penyusunan skripsi secara benar, cepat, dan sistematis. Sedangkan metode pelaksanaannya dengan cara penyampaian materi oleh narasumber, simulasi/praktek penyusunan skripsi, dan dialog/tanya jawab dari peserta.

Acara yang dibuka langsung oleh Dr. Hamka Hasan, M.A. selaku Dekan FDI berlangsung pada hari Rabu, 26 Oktober 2016, dimulai dari Pukul 08.30 sd 13.00 WIB, bertempat di Aula FDI. (AS)