Budi Andrianto Sabet Dua Juara Sekaligus pada GEBYAR BAHASA ARAB 2018 Tingkat Nasional di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Setelah sebelumnya berhasil menjuarai event MQK yang dihelat berbagai Universitas dalam skala nasional seperti FAN (Festival Arab Nusantara) Desember 2017, di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, FESBA (Festival Bahasa) Februari 2018, di IIQ Jakarta, dan yang terakhir sebagai juara pertama dalam MQK SAHARA Maret 2018, kini Budi Andrianto Mahasiswa FDI semester 4 kembali menoreh prestasi di bidang tersebut dan berhasil menyabet Juara 1 juga setelah bersaing dengan 49 delegasi berbagai universitas dan pondok pesantren seluruh Indonesia.

Baca juga: Budi Andrianto Raih Juara 1 MQK Tingkat Nasional pada SAHARA 2018 UIN Bandung

Tidak hanya MQK, Essai Bahasa Arab pun berhasil ia juarai walaupun masih menempati posisi ke 2 tapi itu sudah cukup lumayan baginya karena itu adalah tropi pertamanya dalam cabang Essai Bahasa Arab, ke depannya tentu akan mendapat hasil yang lebih baik jika tetap konsisten dan lebih giat lagi dalam mendalami dunia kepenulisan Bahasa Arab tersebut.

Baginya Dunia perlombaan adalah salah satu wahana pembelajaran paling menantang yang memang harus Ia ikuti agar terus dan terus termotivasi dalam mempelajari dan mengembangkan kemampuan Bahasa Arabnya. Selamat dan Sukses. (Laporan: Budi Andrianto), (A.S).