DEMA FDI Adakan Bakti Sosial

Departemen Sosial, Dewan Mahasiswa (DEMA) FDI pada Jumat dan Sabtu, 25-26 Mei 2018 melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan “Berbagi Pengetahuan, Merangkul Kebersamaan, Demi terwujudnya Generasi Islami.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Sufaini Rafa Ciputat, Tangerang Selatan. Harapannya tentu dapat menambahkan jiwa sosial mahasiswa dengan masyarakat lingkungan sekitar dan membiasakan diri untuk ikut andil dalam mensukseskan pemerataan pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu.

Dalam agenda kegiatan tersebut di hari pertama, Sabtu (25/5) DEMA FDI mengadakan pesantren kilat serta membahas tema puasa secara detail dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak, dan dilanjut dengan sesi pertanyaan yang dapat menggugah semangat anak-anak yayasan untuk belajar berfikir dan bertanya. Dan hari kedua, Minggu (26/5), dilanjutkan dengan mengadakan beberapa lomba yaitu lomba mewarnai, menghafal surat-surat pendek dan adzan, dilanjut dengan bermain bersama, bersholawat dan pembagian hadiah menjelang buka puasa bersama.

Antusias yang tergambar jelas pada raut wajah anak-anak dengan kedatangan segenap panitia pelaksana dari DEMA FDI untuk belajar bersama, menyanyi, dan mengikuti perlombaan yang dilaksanakan. “Anak-anak senang Sayapun senang dengan kedatangan kalian, Terimakasih.” ujar Ibu Yumni, Kepala Yayasan Sufaini Rafa.

Diantara yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut diantaranya: Kamilah Muhtaromah (juri lomba mewarnai), Anis (juri lomba hafalan surat pendek), Ali (juri lomba Adzan), Umi dan Faris (sebagai pengawas kelancaran acara serta dokumentasi), dan Imron Hamdani (Ketua DEMA FDI), Izzah, Dewi, Illa serta pembimbing-pembimbing Yayasan Sufaini Rafa.

Sekilas tentang DEMA FDI adalah organisasi dalam kampus yang berperan aktif dalam lingkup fakultas untuk menambah wawasan dan mewadahi perkembangan mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Sedangkan Departemen Sosial pada DEMA FDI memiliki peran tambahan untuk mengembangkan jiwa sosial serta kepedulian mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat baik dalam ataupun luar kampus.

Semoga tahun-tahun selanjutnya DEMA FDI dapat lebih berkarya untuk mengabdi terhadap masyarakat. (Laporan: Umi kulsum), (AS).