Duta UIN Jakarta Sabet Juara II MTQ Internasional Brunei Darussalam

mtq brunei

Dirasat Islamiyah, Berita FDI-Musabaqoh Menghafal al-Quran Beserta Pemahamannya Peringkat Negara Anggota MABIMS yg diadakan di Brunai Darussalam pada 28 Juni-04Juli ini benar-benar dimanfaatkan oleh dua delegasi UIN Jakarta. Mereka berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Mereka didelegasikan mewakili Indonesia dan berhasil menyabet Juara II.

Keduanya adalah Badrud Tamam semester delapan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) untuk kategori hafalan 30 Juz dan Amelia Khoirunnisa mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) untuk kategori hafalan 10 Juz dan pemahamannya.

Mengenai pendelegasian ini, Staff Sub. Bag. Bina Bakat dan Minat Mahasiswa, R. Trisno M. Riyadhi, M.M,. Menjelaskan, tidak salah lagi pendelegasian ini diamanahkan kepada Badrud Tamam dan Amelia Khoirunnisa. Badrud Tamam adalah Mahasiswa asal Madura dan dulu pernah mengikuti perlombaan menghafal al-Quran di Saudi Arabia sementara Amelia Khoirunnisa Mahasiswa Kepulauan Riau (Kepri) pernah menjuarai tahfizh 10 Juz MTQ Provinsi Kepri.

Sebelum pemberangkatan delegasi, UIN Jakarta telah melakukan seleksi bersamasejak Bulan Mei lalu dibawah bimbingan Dosen Agama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hasani Ahmad Said MA dan memutuskan untuk mendelegasikan mereka berdua.

Trisno menambahkan, “Tidak sia-sia jerih payah kita selama dua bulan terahir ini, terbayar sudah dengan capaian yang membanggakan ini, mampu menyabet Juara II cabang tahfizh 30 juz dan 10 Juz plus ini”. Prestasi ini jelas sangat membanggakan banyak pihak diantaranya Indonesia dan UIN Jakarta khususnya.

Semoga torehan prestasi yang diraih oleh teman dan kakak kelas kita ini mampu mendobrak semangat para mahasiwa dalam belajar khususnya mahasiswa Dirasat Islamiyah.