FDI Melakukan MoU dengan Universitas Kuwait

Dr. Hamka Hasan, Lc., M.A. Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan lawatan ke dua negara di Timur Tengah yaitu Negara Kuwait dan Mesir dari Tanggal 5 sd 13 November 2016.

Lawatan yang pertama yaitu ke Universitas Kuwait, Dekan FDI diterima langsung oleh Prof. Fahad Al-Rashidi selaku Dekan Fakultas Syariah dan Studi Islam dan sekaligus melakukan Penandatangan MoU bersama yang disaksikan langsung oleh Delegasi/Kedutaan Republik Indonesia untuk Kuwait Mr. Gantosori (Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya) dan Mr. Ahmad Fahmi Husein (Fungsi Politik Protokol dan Konsuler).

Dari point isi MoU tersebut diantaranya untuk Sivitas Akademik dapat berpartisipasi dalam program riset kolaboratif, dan riset-fellowship. Sedangkan untuk Program Magister yaitu sandwich program bagi mahasiswa, pembimbingan skripsi, dan tesis di Universitas Kuwait.

Lawatan selanjutnya dilanjutkan ke Kairo, Mesir. Dekan FDI disambut langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Universitas Al-Azhar. Disana mempererat kembali kerjasama yang telah dilakukan selama 17 tahun antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas al-Azhar, yang isi poin kerjasama tersbut diantaranya untuk Sivitas Akademik dapat berpartisipasi dalam program riset kolaboratif, dan riset-fellowship. Sedangkan untuk Program Magister yaitu sandwich program bagi mahasiswa, pembimbingan skripsi, dan tesis di Universitas al-Azhar. (A.S).

Link terkait: http://www.shariakuniv.com/2016/11/08/