FDI Melakukan Sosialisasi di Jawa Timur

Setelah melakukan Sosialisasi di wilayah Sumatera Barat pada tahun lalu (27 – 30 Januari 2017) yaitu ke Pondok Pesantren Ar-Risalah Padang, Sekolah MAN Koto Tanah Datar, dan Pondok Pesantren MTI Canduang Agam Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2018 ini kembali melakukan Sosialisasi di Jawa Timur dari 3 hingga 5 Agustus 2018.

Dalam 8 tahun terkahir FDI sudah melakukan Sosialisasi di Jawa Timur sebanyak 2 kali, dan tahun ini ke 3 kalinya dengan Pondok Pesantren yang berbeda-beda. Kali ini FDI bersosialisasi di Pondok Pesantren Al-qur’an Nurul Huda Singosari Malang, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (DALWA) Putra dan Putri Bangil Pasuruan, dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al-Islamy Bangkalan Madura.

Jawa Timur dipilih karena banyak berbagai Pondok Pesantren yang sesuai dengan karakter FDI, misalnya pengajaran dengan memakai Bahasa Arab, Kajian Keislaman, dan Hafalan Al-Qur’an, sehingga santri-santri tersebut setelah selesai belajar dari pondok bisa tahu akan kemana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi baik Strata Satu dan Strata Dua-nya.

Program sosialisasi FDI juga dilakukan setiap tahun ke berbagai Pondok Pesantren, dan ini bertujuan untuk mengenalkan FDI ke masyarakat luas serta untuk menghasilkan calon-calon mahasiswa yang sesuai dengan Visi, Misi FDI. (A.S).