FDI Menerima Kunjungan Rektor International Islamic University, Islamabad

Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima kunjungan Prof. Dr. Ahmed Yousif Ahmed Al Draiweesh (Rektor International Islamic University, Islamabad (IIU)) beserta pendamping dari pihak Kedutaan Besar Islamabad di Jakarta pada Selasa, (27/02/18).

Dalam kunjungannya ke FDI Ahmed Al Draiweesh menyampaikan bahwa beliau telah mengunjungi Ponpes Gontor, Ponorogo dan memberikan kesempatan pada santri Gontor sebanyak 10 santri, santri Ponpes Darunnajah sebanyak 5 santri, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa FDI untuk melanjutkan studi magister di IIU.

Selanjutnya para rombongan dibawa Dr. Hamka Hasan, Lc., M.A. (Dekan FDI) bertemu dengan Prof. Dr. Dede Rosyada, MA (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan dihadiri pula oleh Prof. Dr. Murodi, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Kerjasama). Dari hasil pertemuan tersebut disepakati akan mengadakan kerjasama konferensi internasional antara International Islamic University, Islamabad dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tentang “Islam Moderat menurut Al-Qur’an dan Sunnah: Pengalaman Indonesia dan Pakistan” yang selanjutnya dituangkan dalam Penandatanganan MoU antar kedua belah pihak.

Sebagai info International Islamic University, Islamabad yang berdiri pada 11 November 1980 adalah sebuah perguruan tinggi riset negeri yang terletak di kawasan perkotaan Islamabad, Pakistan. yang dianggap sebagai salah satu institusi terkemuka untuk mempelajari Islam, teologi, perbandingan agama dan ilmu agama Islam. Pembelajaran disana menggunakan bahasa Arab untuk bidang keilmuan agama, dan menggunakan bahasa Inggris untuk bidang keilmuan sains dan ilmu sosial. (A.S).

Lihat: Arsip Kegiatan