Mahasiswa FDI Ikuti Program Ekspedisi Nusantara Jaya 2017

Jakarta, FDI – Salah satu mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah mengikuti program Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 yang diadakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomaritim) pada tanggal 24 Juli – 24 Agustus 2017 di Desa Lebetawi, Dullah Utara, Kota Tual Provinsi Maluku. Ekspedisi yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan ini diikuti oleh berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh indonesia.

Pada kesempatan kali ini, UIN Jakarta dengan 19 mahasiswanya yang berbeda-beda latar belakang jurusan, menjadi satu dari puluhan universitas yang mengirimkan delegasi untuk mengikuti program ENJ dari tingkat mahasiswa. Salah satunya adalah Abdul Aziz Hakim, mahasiswa semester 7 (tujuh) FDI UIN Jakarta.

Mengenai hal ini, Cahya Buana selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Tiga) FDI pun mendukung dan mengucapkan selamat atas terpilihnya salah satu mahasiswanya dalam kegiatan ENJ ini. Wadek Tiga pun berpesan, agar kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan pengabdian dan memberikan motivasi dan semangat belajar bagi masyarakat Timur sana. “Terus menginspirasi, dan sebisa mungkin ajarkan apa yang kamu bisa. Gunakan sebaik-baiknya kesempatan ini. Ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. Jumat, 21/07.

Lanjut Cahya, Ia pribadi pun bangga, karena pada tahun ini selain Abdul Aziz Hakim yang berkesempatan mengikuti ENJ, ada dua perwakilan mahasiswa FDI lain yang membuat dirinya bangga. Mereka ialah Intan Fadhilah, yang juga turut menjadi delegasi KKN Kebangsaan di Gorontalo dan juga Faiz Badridduja yang mengikuti KKN Internasional di Malaysia. Dan kesemuanya adalah mahasiswa semester 7. Pungkasnya. (AAH).