Mahasiswa FDI Raih Juara 3 Nasyid dan Lirik Terbaik se Asean

Alhamdulillah pada tanggal 1 April 2017 Tim Nasyid Avuntu UIN Jakarta kembali membawa piala Juara 3 Nasyid dan Lirik Terbaik se Asean di Universitas Sains Islam, Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia. Pertandingan ini diikuti oleh Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Sambutan dari Dewan Hakim dan Para Penonton terlihat begitu antusias karena Avuntu satu-satunya Tim Nasyid dari Indonesia yang dengan izin Allah berhasil membawa genre ciri khas Indonesia dengan lirik yang bertujuan mengajak para Muslimin untuk menjadi Ummatan Wasathan. Sesuai dengan tema perlombaan “Washatiyyah asas Transformasi Belia”.

Jangan lagi jangan

Mencaci maki

Lebih baik kita menebar kasih

Quran dan Sunnah mengajarkan kita sesama muslim saling bersaudara

….

Begitulah sedikit lirik dari Nasyid Avuntu yang salah satu personilnya merupakan mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyyah yaitu Muhammad Faqihus Syari. Ketua Divisi Syikei Komda FDI.

Selain mengikuti perlombaan Nasyid, mahasiswa FDI satu ini dengan izin Allah, juga pernah mengikuti Lomba Debat Asean di Malaysia, dan pertukaran pelajar AIESEC di Thailand.

Semoga dengan kemenangan ini mampu memotivasi kita untuk selalu mengajak orang ke jalan yang diridoi Allah dan RasulNya melalui syair-syair dan Nasyid yang Islami. (Laporan: Muhammad Faqihus Syari).