Menang sudah Biasa, Kini Tim Debat FDI Juara 2 di ALF (Arabiyah Lil Funun) PBA FITK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menggelar ajang bakat tingkat nasional Arabiyah lil Funun (ALF), pada tanggal 5-10 Oktober 2017.

Tim Debat FDI kembali menyubangkan piala dengan meraih juara 2 di perlombaan debat tingkat nasional ALF (Arabiyah lil funun). Mereka mampu bersaing dengan universitas-universitas terbaik di Indonesi seperti UII Jogja, UIN Sunan Kalijaga Jogja, UNIDA, dan masih banyak lagi.

Tim Debat Abqory FDI UIN Jakarta, yang diketuai oleh M. Difa El Haq (semester 3), dan beranggotakan Qolbun Salim Al Faruqi (semester 3) dan Ismiyati (semester 1), mampu mengalahkan PBA dari UIN Bandung pada babak penyisihan, lalu sukses melawan BSA UIN Jakarta pada babak semi final.
Kemudian pada final, FDI di hadapkan dengan STIBA Ar Raayah dari Sukabumi, yang akhirnya dimenangkan oleh STIBA Ar Raayah dan FDI meraih juara kedua pada Lomba ALF yang bertemakan Qohwah ini.

Kemenangan Tim al-Abqary ini seperti biasa disambut dengan sukacita oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Cahya Buana dan Dr. Ahmadi Wakil Dekan Bidang Akademik sekaligus Pembina al-Abqary. Wadek 3 berpesan agar Tim al-Abqary terus berlatih dan membinar kader-kader baru. (Ismi).