Penyambutan Kepulangan Mahasiswa Program Sandwich dari Tunis

Gedung FDI- Jajaran dekanat Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada Rabu 24 Januari 2018 menyambut kedatangan 4 orang mahasiswa FDI yang telah sukses melaksanakan program sandwich selama 5 bulan (10 September 2017 sd 20 Januari 2018) di Universitas Azzaitunah Tunis.

Mereka adalah: Muhammad Faqihus Syar’i (semester 6), Afni Miftah Khairunnisak (semester 6), Indra Chairul Umam (semester 8), dan Achmad Faisol (semester 8). Mereka berempat disambut oleh Dekan dan para Wakil Dekan. Wajah mereka tampak berseri dan bahagia setelah 5 bulan mencoba manis pahitnya hidup dan belajar di timur tengah. Syukur pada Allah dan ucapan terimakasih dari mereka yang sebesar-besarnya untuk Dekanat FDI dan PLKI UIN Jakarta yang telah menfasilitasi mereka belajar selama satu semester di Tunis.

Selama lebih kurang 2 jam, masing-masing mereka menceritakan asyiknya belajar di Tunis serta bahagiannya bermuamalah dengan orang Tunis yang sangat ramah dan welcome terhadap orang Indonesia.

Program ini dinilai telah sukses karena dengan izin Allah mereka mampu mengikuti perkuliahan selama satu semester, mengikuti ujian akhir semester, dan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Universitas Azzaitunah.

Kembalinya 4 orang mahasiswa pilihan ini diharapkan mampu memotivasi dan membantu mahasiswa lain untuk meningkatkan kualitas akademik dan Bahasa Arab di FDI agar mencapai Visi dan Misi FDI UIN Jakarta.

Penyambutan diakhiri dengan sesi foto bersama serta penyerahan kenang-kenangan (oleh-oleh) khas Tunisia untuk jajaran dekanat Fakultas Dirasat Islamiyyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (FS & CB).