Rektor Melepas Mahasiswa Program Sandwich ke Universitas Zaitunah Tunisia

Menjelang 4 hari sebelum pemberangkatan peserta sandwich, Dr. Hamka Hasan selaku Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah mengadakan acara pelepasan bersama Bapak Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, MA. Acara ini dilaksanakan usai rapat dosen pada pukul 13.30 WIB tepatnya di ruangan beliau. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi peserta Sandwich bisa bertatap langsung dengan Rektor UIN selaku pimpinan tinggi kampus. Program ini merupakan program awal UIN yang mengirimkan delegasi mahasiswa untuk belajar di Timur Tengah. Karena pada tahun sebelumnya UIN hanya mengirimkan para delegasi mahasiswa ke Australia. Tentunya tidaklah mudah membawa tugas ini, karena semua akan kembali pada nama baik UIN itu sendiri.Tak lupa Dr. Hamka memaparkan beberapa tujuan program ini, selain untuk menambah wawasan bagi para peserta terkait belajar mendalami ilmu agama dan penguasaan bahasa juga untuk membuat kerja sama antar fakultas sehingga bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Rektor mengungkapkan rasa bahagia dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan peserta dalam mengikuti seleksi program ini. Ini adalah kesempatan emas  bagi para peserta untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk belajar di negeri orang. Beliau berharap agar bisa membawa oleh oleh ilmu dan pengalaman yang bisa di berikan ke teman teman lainnya.

“Tunisia adalah negara pada bagian afrika utara yang terkenal subur dan hijau bila dibandingkan dengan negara negara afrika lainnya dan beruntunglah kalian yang bisa merasakan belajar disana dan hidup 5 bulan di Tunisia” ujar pak rektor.

Dr. Hamka Hasan dalam kalimat terakhir nya berharap agar peserta sandwich bisa mendapatkan link beasiswa Timur Tengah dan  bisa melanjutkan study S2 disana dan tidak berhenti pada program ini.

Terakhir, para peserta sandwich melakukan sesi foto bersama dengan Rektor dan Dekan FDI Dr. Hamka Hasan. (Laporan: Afni, CB)