DEMA FDI News – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah mengadakan Acara FDI Bershalawat. Kegiatan yang diadakan di Aula Gedung FDI, Lantai 2 tersebut mengusung tema “Muhammad Teladanku” dengan menghadirkan pengisi ceramah K.H. Mukhlas Hasyim MA, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes.

Zulhilmi Amrullah, selaku Ketua DEMA FDI menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan maulid ini.. “Pertama, jelas untuk merekatkan silaturrahim anak-anak FDI dalam bentuk kecintaan kita kepada Rasul. Kedua, mengingatkan mahasiswa FDI khususnya untuk ingat akan hari-hari besar Islam. Sehingga kedepannya setelah mengingat bisa mencintai hari besar Islam sampai pada titik akhir, yaitu memiliki”, ujarnya kepada Tim FDINews.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 28 November 2019, dari Pukul 14.00 sampai 16.30 WIB, dimulai dengan pembacaan Simtudduror oleh Tim Hadroh, sambutan Dekan FDI, Ceramah, kemudian ditutup dengan Do’a. Peserta yang hadir pun tidak hanya berasal dari mahasiswa FDI saja, dari beberapa fakultas lain juga ikut meramaikan peringatan maulid ini.

Dalam ceramahnya, K.H. Mukhlas Hasyim menyampaikan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai panutan hidup. “Sifat kehambaaan sangat menonjol pada pribadi Rasulullah. Begitulah seharusnya kita. Sepeti abdi dalem di keraton dan kerajaan, ia hanya menginginkan pekerjaannya diterima, ia akan sangat senang dan tidak akan itung-itung”, ungkap K.H. Mukhlas Hasyim dalam salah satu statementnya.

Setelah penyampaian ceramah, acara dilanjutkan dengan do’a, penyerahan sertifikat kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (Tim Jurnalis FDI: Suci Amalia).